Cloud Hosting Europe

Cloud Hosting Europe – Belakangan ini, permintaan akan layanan seluler telah tumbuh secara eksponensial di seluruh dunia dan perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan dan menjual produk secara online juga tumbuh dengan kecepatan yang sama. Institusi publik dan pemerintah juga harus mengubah organisasi mereka untuk memenuhi permintaan layanan Internet yang terus meningkat.

Saat ini, dalam pertukaran barang dan jasa, saluran telematika memainkan peran penting, dan infrastruktur yang mendukung pertukaran ini menjadi faktor penting dalam menyediakan layanan yang kompleks kepada masyarakat, bisnis, dan organisasi publik.

Cloud Hosting Europe

Dalam konteks ini, teknologi komputasi awan memainkan peran penting dalam perekonomian global untuk menyediakan infrastruktur dan layanan yang penting agar tetap kompetitif dalam perekonomian global yang sangat kompleks.

Making European Cloud Providers More Competitive

Fitur kecepatan, skalabilitas, dan keamanan komputasi awan sangat diperlukan bagi pekerja lepas, organisasi nirlaba, dan pengembang publik dari semua industri dan ukuran.

Perubahan ini berdampak pada setiap perekonomian besar di dunia, meskipun pada tingkat dan cara yang berbeda-beda karena faktor industri, sosial, dan peraturan yang unik di berbagai wilayah di dunia.

Namun terlepas dari perbedaan antar wilayah, arah untuk tahun-tahun mendatang tampaknya sudah jelas. Menurut Gartner:

Pada tahun 2024, lebih dari 45% pengeluaran TI untuk perangkat keras sistem, perangkat lunak layanan, perangkat lunak aplikasi, dan operasi bisnis akan beralih dari solusi tradisional ke cloud. Pergeseran ini menjadikan komputasi awan sebagai salah satu pengganggu yang paling sering terjadi di pasar TI sejak awal era digital.

Top 7 Dedicated Server Hosting Providers In Europe For 2024

Karena kebutuhan akan teknologi komputasi awan dalam perekonomian saat ini untuk bersaing dan terus berkembang, kami memutuskan untuk memberikan gambaran mendalam tentang keadaan komputasi awan di berbagai wilayah di dunia.

Pada artikel ini, kita akan mengkaji keadaan teknologi cloud di Eropa, termasuk Uni Eropa dan Inggris.

Seperti yang akan kami jelaskan lebih rinci di bagian berikut, adopsi teknologi cloud sangat bervariasi antar negara UE, namun ada satu fitur umum yang dimiliki oleh semua negara Eropa: komputasi awan berada di bawah kendali yang ketat. Artinya, infrastruktur dan penyedia layanan cloud harus memenuhi persyaratan ketat untuk perlindungan data, perlindungan privasi, dan kemandirian infrastruktur.

Kita akan mengetahui di mana teknologi cloud paling populer di kalangan bisnis, bagaimana adopsi cloud dikelola di masing-masing negara, dan bagaimana Google berupaya mendukung bisnis dalam mengadopsi teknologi cloud. cloud dengan menghormati peraturan nasional dan internasional.

Gdpr Compliant Nextcloud Hosting In Europe

Dari tahun 2020 hingga 2021, terdapat peningkatan keseluruhan sebesar 5% dalam penggunaan layanan cloud di Eropa.

Peralihan ke cloud memiliki beberapa alasan, dan pencarian efisiensi yang lebih besar adalah faktor utamanya: alih-alih menciptakan atau memperluas infrastruktur teknologi mereka sendiri, perusahaan justru menggunakan infrastruktur siap pakai yang disediakan oleh pihak ketiga di cloud.

Dengan mengadopsi sumber daya cloud, perusahaan mendapatkan teknologi terkini dengan keamanan, skalabilitas, dan kinerja tinggi. Pada saat yang sama, mereka menghindari kebutuhan untuk menghubungkan peralatan, mengubah biaya investasi menjadi biaya operasional dan mencapai fleksibilitas operasional yang lebih besar.

Baca Juga :  Firehost Secure Cloud Hosting

Bagi usaha kecil dan menengah serta start-up, teknologi Internet membuka peluang bisnis baru yang beberapa tahun lalu tidak mungkin dilakukan. Memang benar, investasi besar di bidang infrastruktur dan perekrutan personel yang berkualifikasi tinggi untuk mengelola infrastruktur tersebut tidak lagi diperlukan.

Cheapest Cloud Server Reddit User Recommends In 2023 [ Fast, Secure, And Stable ]

Namun, meskipun laporan Eurostat menunjukkan bahwa lebih dari 98% perusahaan UE dengan 10 karyawan atau lebih memiliki akses ke Internet, hanya 41% di antaranya yang menggunakan layanan cloud, dengan perbedaan yang signifikan antar negara.

Grafik di bawah ini membandingkan negara-negara UE berdasarkan penggunaan layanan cloud di kalangan bisnis pada tahun 2020 dan 2021. Swedia dan Finlandia menempati posisi teratas dengan 75% bisnis yang menggunakan layanan cloud pada tahun 2021, diikuti oleh Belanda dan Denmark dengan 65%, serta Italia dengan 65% bisnis yang menggunakan layanan cloud pada tahun 2021. 60% bisnis.

Peta yang menunjukkan adopsi teknologi cloud di setiap negara UE pada tahun 2021 (Sumber gambar: Eurostat)

Di UE, layanan cloud banyak digunakan dalam industri informasi dan komunikasi serta di sektor profesional, teknis, dan ilmiah.

Top 10 Cloud Service Providers Globally In 2024

Melihat ukuran perusahaan yang berbeda-beda, tidak mengherankan jika penggunaan layanan cloud lebih tinggi di antara perusahaan-perusahaan besar, namun dengan peningkatan positif dalam tingkat penerimaan anak di antara perusahaan-perusahaan menengah dan kecil.

Perincian menarik lainnya yang membantu memahami keadaan pasar cloud di Eropa adalah perincian pilihan layanan cloud berdasarkan model layanan.

Di Eropa pada tahun 2021, sebagian besar perusahaan (94%) menggunakan SaaS (Software as a Service), termasuk layanan email, aplikasi perkantoran, aplikasi keuangan atau akuntansi, dll. keamanan, ERP, CRM, dll.

74% bisnis menggunakan setidaknya satu IaaS (Infrastruktur sebagai Layanan), yang berarti basis data, penyimpanan file, atau daya komputasi.

The 6 Best Laravel Cloud Hosting Providers For 2024

Terakhir, 21% bisnis di Eropa telah menggunakan PaaS (Platform as a Service), yang mencakup layanan hosting web untuk pengembangan, pengujian, dan/atau penerapan aplikasi.

Perbedaan menarik terakhir dalam laporan Eurostat adalah terkait tingkat ketergantungan bisnis terhadap layanan cloud. Studi Eurostat berasumsi bahwa semakin besar tingkat kompleksitas layanan cloud yang digunakan oleh bisnis, maka semakin besar pula tingkat ketergantungan terhadap layanan cloud.

Berdasarkan asumsi ini, perusahaan-perusahaan dalam sampel dibagi menjadi tiga kategori sesuai dengan jenis layanan cloud yang digunakan:

Data Eurostat menunjukkan bahwa 30% dari seluruh perusahaan yang disurvei mengatakan mereka menggunakan setidaknya satu layanan cloud yang kompleks. Dalam hal penerimaan layanan ini, Swedia (60%), Denmark (59%), Finlandia (57%), Belanda (56%) dan Italia (48%) menempati peringkat dalam urutan ini.

Cloud As A Service

Dari penelitian Eurostat, terlihat jelas bahwa adopsi teknologi komputasi awan di kalangan perusahaan-perusahaan Eropa secara bertahap meningkat dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :  What Is Managed Cloud Hosting

Namun, penerapan teknologi siber di Eropa harus mematuhi tata kelola data, persyaratan keamanan dan privasi, serta peraturan yang melindungi persaingan.

Kekhawatiran lain yang semakin besar bagi Negara-negara Anggota UE adalah kurangnya kontrol atas data yang dibuat di wilayah mereka. Pasar cloud publik global saat ini sebagian besar didominasi oleh perusahaan-perusahaan Amerika dan Asia, dan pemerintah serta pelaku industri di Eropa khawatir mengenai penggunaan layanan data non-Eropa, karena peningkatan kapasitas teritorial yang diberikan kepada lembaga data. untuk menemukan alien. ‘ data Anda berdasarkan AS tahun 2018 awan. Pemerintahan di Eropa mulai beralih dari solusi cloud yang disediakan oleh perusahaan non-UE dan malah menggunakan solusi cloud buatan Eropa.

Hal ini menciptakan lingkungan persaingan yang sangat ketat di mana layanan cloud dan penyedia layanan non-UE harus beradaptasi untuk beroperasi di pasar.

Top 9 Budget Web Hosting Providers In Europe: [january 2024]

Untuk memenuhi persyaratan kedaulatan digital yang ditetapkan oleh Uni Eropa “memungkinkan gelombang pertumbuhan dan perubahan berikutnya bagi institusi-institusi Eropa”, Google telah memperkenalkan Google Cloud Sovereign Solutions dan bermitra dengan beberapa perusahaan Eropa, termasuk T-Systems di Jerman, S3NS di Perancis , Minsait di Spanyol dan Telecom Italia di Italia:

Solusi Sovereign kami dirancang untuk mendukung kebutuhan tata kelola data, proses, dan perangkat lunak, meningkatkan kontrol pelanggan, dan transparansi untuk perpindahan data sensitif di cloud. Misalnya, Sovran Solutions dapat membantu mendukung kepatuhan terhadap hukum Eropa seperti GDPR dan peraturan hukum seperti Schrems II.

Semua penyedia cloud besar mengambil langkah-langkah untuk membuat produk dan layanan mereka mematuhi peraturan Eropa. Di antara pesaing utama Google, Microsoft dan AWS telah mengadopsi program mereka sendiri untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan independensi data.

Microsoft mengumumkan Microsoft Cloud for Government, yang memungkinkan opsi hosting untuk semua layanan Cloud, termasuk Microsoft 365, Dynamics 365, dan Azure, sementara Amazon AWS memastikan bahwa organisasi yang menggunakan layanan cloud AWS dapat mematuhi Eropa secara keseluruhan.

Best Cheap Cloud Server Hosting Providers 2024

Meskipun ini adalah situasi umum, perlu dicatat bahwa adopsi komputasi awan tidak tumbuh pada tingkat yang sama di berbagai negara di Uni Eropa.

Bagian berikut memberikan gambaran umum tentang pasar utama UE. Kami akan melihat layanan cloud mana yang paling banyak digunakan oleh bisnis, kami akan mencoba memahami secara spesifik pasar nasional dalam konteks Eropa dan bagaimana Google Cloud memenuhi fitur unik masing-masing pasar untuk menghadirkan teknologi terbaru yang mematuhi undang-undang setempat.

Menurut Eurostat, Prancis menunjukkan sedikit peningkatan dalam adopsi komputasi awan di kalangan bisnis, dari 27% bisnis pada tahun 2020 menjadi 29% pada tahun 2021. Nilai ini tidak terlalu tinggi dibandingkan negara-negara Eropa lainnya, namun masih sejalan dengan pertumbuhan secara keseluruhan.

Di antara perusahaan Prancis yang menggunakan satu atau lebih layanan komputasi awan pada tahun 2021, layanan dasar seperti layanan penyimpanan cloud (76%) dan email cloud (67%) juga memiliki tingkat adopsi tertinggi. Layanan tingkat lanjut juga banyak digunakan oleh perusahaan Perancis, dengan 59% bisnis menggunakan layanan hosting database.

Baca Juga :  Cloud Hosting Windows Server 2012

List Of 3 European Cloud & Hosting Providers That Operate Data Centers In Europe

Meskipun bukan salah satu negara dengan pertumbuhan cloud tercepat, peran penting teknologi komputasi awan dirasakan di Prancis, tidak hanya pada kondisi pasar saat ini, namun juga di masa depan. Secara khusus, untuk

Menyatakan bahwa sektor digital adalah prioritas dan mengumumkan kajian lingkungan hidup yang hasilnya akan dipublikasikan pada tahun 2023:

Oleh karena itu, cloud menawarkan banyak manfaat bagi konsumen, perusahaan, dan administrasi publik, dengan akses yang mudah dan cepat terhadap sumber daya komputasi. Cloud juga memungkinkan bentuk-bentuk organisasi kerja baru, yang sangat berguna selama krisis yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Komentar ini muncul pada saat pasar komputasi awan Perancis dan Eropa sedang berkembang

Cloud hosting, cloud hosting murah, cloud hosting termurah, harga cloud hosting, free cloud hosting, cloud hosting terbaik, cloud server hosting, cloud hosting providers, hosting cloud vps, cloud hosting terbaik indonesia, reseller cloud hosting, managed cloud hosting services