Private Cloud Vs Dedicated Hosting

Private Cloud Vs Dedicated Hosting – Sudahkah Anda mempertimbangkan manfaat virtualisasi dan cloud? Cloud sulit untuk diabaikan saat ini, namun banyak pemilik bisnis masih ragu untuk mengambil tindakan karena satu dan lain hal. Meskipun terdapat banyak manfaat dari cloud publik, kami memahami ketidakpastian yang mungkin dihadapi pemilik bisnis saat mempertimbangkan transisi, terutama terkait keamanan dan kepatuhan. Untungnya, Anda tidak perlu menyelam sampai Anda benar-benar siap.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan secara rinci tiga jenis lingkungan hosting yang merupakan jalan tengah antara cloud publik dan infrastruktur khusus: server khusus tervirtualisasi, cloud pribadi, dan cloud khusus. Sangat mudah untuk menjadi bingung antara ketiga dunia ini. Meskipun ada persamaan di antara keduanya, perbedaannya sangat penting dan harus memainkan peran utama dalam pengambilan keputusan Anda. Kami akan menjelaskan detail setiap lingkungan sehingga Anda dapat memutuskan mana yang terbaik untuk bisnis Anda.

Private Cloud Vs Dedicated Hosting

Kami membahas topik ini dalam posting blog baru-baru ini. Virtualisasi memungkinkan Anda memaksimalkan peralatan Anda dan pada gilirannya meningkatkan anggaran Anda. Perusahaan sering kali mendapati bahwa setiap server fisik yang mereka miliki menggunakan sebagian kecil dari total CPU, RAM, dan memori I/O yang tersedia. Dengan virtualisasi, Anda menggabungkan beberapa server fisik menjadi mesin yang lebih kuat yang dapat menangani peningkatan beban. menggunakan Citrix Xenserver, Microsoft Hyper-V, dan produk perangkat lunak virtualisasi lainnya. Saat Anda memvirtualisasikan satu server, Anda menggunakan penyimpanan lokal dalam konfigurasi Raid (10, 5, 1). Raid memungkinkan pemulihan tingkat disk.

What Is Cloud Architecture?

Beberapa alasan perusahaan memilih virtualisasi adalah kemudahan mengelola perangkat keras dan aplikasi mereka, lebih sedikit perangkat yang harus dirawat, dan potensi penghematan biaya. Misalnya, Citrix Xenserver dan Hyper-V memiliki alat manajemen canggih yang membantu Anda memantau dan memulihkan informasi dengan cepat di beberapa server. Selain itu, penerapan server baru dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik tombol, sehingga mengurangi waktu yang diperlukan untuk meluncurkan produk baru.

Karena server virtual adalah milik Anda, Anda dapat membuat solusi keamanan khusus yang memungkinkan Anda memenuhi persyaratan kepatuhan tertentu. Anda mendapatkan semua sumber daya server fisik yang didedikasikan untuk lingkungan virtual (VM) Anda.

Jika Anda memerlukan lingkungan cloud yang sepenuhnya redundan namun memerlukan keamanan yang lebih tinggi, cloud pribadi mungkin merupakan solusi sempurna untuk bisnis Anda. Lingkungan cloud pribadi terdiri dari dua atau lebih server khusus yang terhubung ke SAN dengan dua monitor dan menjalankan produk virtualisasi (Citrix Xenserver, Hyper-V) di lingkungan tersebut. Seperti namanya, Anda adalah satu-satunya penyewa pengaturan khusus ini dan dapat menggunakan semua sumber daya ruang penyimpanan SAN khusus.

Produk virtualisasi ini memungkinkan Anda membuat server virtual sebanyak yang Anda perlukan bergantung pada sumber daya yang tersedia, dan VM ini dapat dimigrasikan antar server fisik, sehingga memberi Anda fleksibilitas failover. Selain itu, jika tiba waktunya untuk meningkatkan kapasitas cloud, Anda dapat menambahkan server fisik tambahan ke kumpulan server. Konfigurasi yang sangat dapat dikonfigurasi dan dikonfigurasi ini sempurna untuk bisnis yang ingin beralih ke cloud namun memerlukan standar keamanan yang lebih tinggi untuk memenuhi kepatuhan peraturan seperti HIPAA atau PCI.

Baca Juga :  Cloud Hosting Providers 2015

Virtual Private Server ( Vps ) Hosting Vs. Dedicated Hosting

Menawarkan solusi hosting ketiga yang sangat unik: cloud khusus. Dengan Dedicated Cloud, Anda mendaftar ke server khusus dan menempatkan server tersebut di cloud publik. Server Anda menjadi server kedua di cloud, yang didedikasikan hanya untuk Anda. Dengan kata lain, Anda mendapatkan batasan cloud publik tanpa menyewa banyak server dan SAN. Anda juga dapat menggunakan keamanan yang sudah diterapkan di cloud publik. Solusi ini sangat cocok untuk perusahaan yang ingin menggunakan cloud pada server fisik, namun tidak memiliki anggaran untuk membangun infrastruktur cloud sendiri.

Di sini untuk membuat perpindahan Anda ke cloud menjadi lebih mudah. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang portofolio solusi hosting kami. Saat ini, semakin banyak pelanggan OpenText yang ingin pindah ke cloud. Namun sebelum mempertimbangkan solusi dan vendor yang berbeda, organisasi harus menentukan kebutuhan mereka dan memilih model cloud hosting OpenText yang tepat.

Pada artikel ini, kita akan membahas berbagai model cloud hosting untuk Infrastruktur OpenText dan menentukan opsi hosting mana yang paling skalabel, aman, dan andal. Untuk informasi selengkapnya, lihat 3 cara memindahkan perangkat lunak OpenText lokal ke cloud.

Cloud publik adalah platform multi-penyewa yang bersifat publik, dapat diskalakan, tempat layanan komputasi dapat disediakan secara ad hoc atau untuk disewakan. Dalam model cloud hosting publik, infrastruktur dan data pelanggan disimpan di pusat data penyedia cloud. Penyedia layanan cloud publik bertanggung jawab penuh untuk mengelola dan memelihara pusat data dan infrastruktur TI terkait.

Virtual Private Cloud (hybrid Cloud)

Saat menggunakan cloud publik, pelanggan mendapatkan keuntungan dari pendekatan skalabilitas dan pembayaran sesuai pertumbuhan dari cloud publik, sehingga menghindari waktu dan CAPEX yang terkait dengan pembelian infrastruktur khusus. Penyedia layanan cloud utama adalah Amazon Web Services (AWS), Microsoft Azure, dan Google Cloud. Semua penyedia ini menyediakan infrastruktur yang tersertifikasi untuk mempublikasikan produk perangkat lunak OpenText dan SAP.

OpenText Cloud adalah layanan cloud terkelola yang dapat diskalakan dan memberikan fleksibilitas yang sama untuk mengakses infrastruktur dan layanan seperti pada cloud publik, dengan tetap menjaga keamanan dan kepatuhan yang diharapkan dari solusi cloud perangkat lunak perusahaan.

Aplikasi dan layanan yang ditawarkan di OpenText Cloud berkisar dari pemasaran B2B, layanan perpesanan, aplikasi cloud yang dikelola secara pribadi, aplikasi SaaS multi-tenant, dan layanan microcloud. OpenText terus berupaya memperluas penawaran SaaS cloud publiknya, namun saat ini portofolionya hanya mencakup OpenText Core, Archive Center, People Center, OpenText Optimost, Express, Snap, dan Active Applications.

Baca Juga :  Firehost Secure Cloud Hosting

OpenText Cloud adalah pilihan yang tepat bagi pelanggan ramah lingkungan yang ingin membeli perangkat lunak OpenText dan terbuka untuk menggunakan perangkat lunak berbasis langganan, atau bagi pelanggan dengan sedikit atau tanpa keterampilan teknis, karena OpenText Cloud menawarkan layanan manajemen aplikasi yang sepenuhnya menghilangkan beban kerja dari pelanggan. sumber daya.

Best Dedicated Server Hosting Of 2024

Private cloud adalah model komputasi awan yang berjalan pada infrastruktur khusus dan berisi sumber daya komputasi yang hanya digunakan oleh satu organisasi. Dalam model ini, departemen TI bertindak sebagai penyedia layanan dan setiap lini bisnis bertindak sebagai penyewa. Keuntungan terbesar dari private cloud adalah kontrol dan privasi.

Cloud pribadi dapat berada di lokasi atau di pusat data eksternal pribadi. Layanan dan infrastruktur cloud pribadi selalu disimpan di jaringan pribadi, dan perangkat keras serta perangkat lunak hanya disediakan untuk organisasi pelanggan. Pelanggan dapat terus menggunakan lisensi abadi mereka saat memigrasikan solusi OpenText yang ada ke cloud pribadi. Aplikasi OpenTex dikelola oleh pelanggan atau mitra yang berdedikasi.

Keterbatasan private cloud mirip dengan keterbatasan pilihan on-premise yang dikelola sendiri, keterbatasan yang sama dalam hal skalabilitas cepat karena terbatasnya infrastruktur. Bagi sebagian pelanggan, hal ini mungkin tidak menjadi masalah karena aplikasi bisnis besar lebih terukur, dapat diprediksi, dan lebih lambat. Bagi perusahaan lain yang tumbuh lebih cepat dan mencari model masa depan dan terukur, hal ini bisa menjadi masalah besar. Kerugian lain dari private cloud adalah biaya dan biaya pemeliharaan serta sumber daya.

Virtual private cloud (VPC) adalah opsi hosting yang menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia dengan bertindak seperti cloud pribadi yang berjalan pada infrastruktur publik. Bagaimana cara kerjanya?

Cloud Hosting Vs. Shared Hosting Comparison

Di VPC, penyedia layanan cloud publik bertindak sebagai penyedia layanan dan pelanggan cloud bertindak sebagai penyewa. Sumber daya dari satu klien diisolasi dari sumber daya klien lainnya. Semua koneksi tercakup. Pelanggan mengakses lingkungan mereka melalui jaringan pribadi virtual (VPN).

Dengan menghosting aplikasi OpenText di VPC, pelanggan dapat terus menggunakan lisensi abadi mereka. Seperti halnya di private cloud, mereka tetap bertanggung jawab untuk memelihara aplikasi OpenText, namun mereka dapat bekerja sama dengan penyedia layanan lainnya.

Cloud pribadi virtual yang paling populer adalah Amazon Virtual Private Cloud, Microsoft Azure Virtual Network, dan Google Virtual Private Cloud (VPC).

Bisnis memilih cloud pribadi virtual karena berbagai alasan. Misalnya, tanpa batasan beban, tanpa kerumitan penerapan proyek baru, perusahaan dapat meningkatkan biaya penyimpanan dan pemeliharaan, meningkatkan infrastruktur yang stabil, dan meluncurkan aplikasi dengan kinerja yang kuat, serta inovasi dan peningkatan tenaga kerja dan produktivitas. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang VPC, lihat 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memigrasikan Produk OpenText ke VPC.

Baca Juga :  Dedicated Cloud Server Hosting

High Performance Server

Terlepas dari banyaknya manfaat cloud, bukan rahasia lagi bahwa kompleksitas keamanan dan migrasi masih menjadi kekhawatiran banyak orang. Selain itu, proses migrasi cloud bukanlah proyek satu hari dan oleh karena itu mungkin bersifat satu arah atau tidak. Lingkungan hibrid kini menjadi sebuah kondisi normal yang baru. Cloud hibrid adalah model hosting yang menggabungkan cloud pribadi dengan satu atau lebih layanan cloud publik atau hosting di lokasi dengan perangkat lunak berpemilik yang memungkinkan konektivitas dalam kedua kasus tersebut.

OpenText bermitra dengan Forrester Consulting dalam studi terbaru yang mengeksplorasi manfaat pendekatan cloud hybrid. Mendapatkan beberapa

Dedicated hosting usa, cpanel dedicated hosting, virtual dedicated server hosting, cheap dedicated hosting, free dedicated server hosting, dedicated windows hosting, dedicated hosting, virtual dedicated hosting, dedicated hosting murah, dedicated server hosting, best dedicated server hosting, dedicated hosting indonesia