Aplikasi Saingan Google

Aplikasi Saingan Google – Imas Indra Ikuti Penulis yang berorientasi pada detail dan inovatif. Dia mengembangkan bakat kreatif dan keahliannya setelah bertahun-tahun berlatih di bidang jurnalisme, penelitian akademis, penulisan esai, dan blogging. Saat ini di tahun 2020, dia mendorong lebih banyak orang untuk #BuildSuccessOnline menggunakan SEO dan strategi pemasaran konten. Dalam hal menulis, tujuannya adalah membuat subjek yang kompleks menjadi menyenangkan.

Home » Pengembangan dan Desain Web » Website dan Blog » 20 Alternatif Mesin Pencari Selain Google [Terlengkap!]

Aplikasi Saingan Google

Saat ini, Anda mungkin sudah mengetahui Google sebagai satu-satunya mesin pencari. Namun, tahukah Anda kalau ada banyak alternatif selain Google?

Google Sekat 36 Aplikasi Android

Pada artikel ini kita akan membahas 20 di antaranya. Selanjutnya kami akan menjelaskan pentingnya alasan di balik penggunaan mesin pencari selain Google. Dengan cara ini Anda benar-benar dapat memahami dan memikirkan mesin pencari lainnya.

Apa mesin pencari lain selain Google? Pada bagian ini kita akan membahas 20 mesin pencari yang bisa menjadi alternatif Anda saat berselancar di Internet:

Bing merupakan mesin pencari dengan pangsa pasar terbesar setelah Google dan Baidu. Hal yang mencolok dari mesin pencari ini adalah tampilan visualnya yang berubah-ubah. Saat Anda mengunjungi halaman beranda Bing, Anda disuguhi foto beresolusi tinggi yang diambil di berbagai lokasi di seluruh dunia. Anda dapat mengubah tampilan ini dengan mengklik tanda di kanan bawah.

Selain aspek visual, Bing dibekali dengan berbagai fungsi menarik. Salah satunya adalah tempat menyimpan data hasil pencarian. Dari halaman pencarian Anda dapat menekan tombol dengan simbol

Aplikasi Android Yang Dulu Terkenal Namun Sekarang Sepi Peminat

Dan halaman yang diinginkan disimpan di bagian File Tersimpan Saya. Fitur ini tentunya memudahkan Anda dalam mengarsipkan halaman penting. Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menyimpan URL secara manual.

Bing juga terhubung ke Microsoft Office Online. Anda dapat membuat berbagai dokumen secara online dengan halaman yang sama. Dari Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Sway hingga OneDrive. Anda cukup login dengan akun Microsoft Anda untuk membuka dan membuat dokumen yang diinginkan.

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang menghormati privasi Anda. Tidak ada data yang Anda berikan ke mesin pencari yang dikumpulkan. Apakah itu data kata kunci hingga informasi pribadi.

DuckDuckGo juga tidak memantau pencarian yang Anda lakukan. Oleh karena itu dia tidak bisa menjual data kepada pengiklan. Pada saat yang sama, mesin pencari ini secara otomatis menonaktifkan robot pelacak iklan. Dengan cara ini data pribadi Anda tetap aman.

Aplikasi Online Meeting Selain Google Meet Yang Anda Boleh Guna Sepanjang Pkp

Namun, bukan berarti hasil pencarian DuckDuckGo tidak akurat. Daripada data pribadi dan kata kunci yang tidak terdaftar, DuckDuckGo mengumpulkan hasil pencarian dari 100 sumber berbeda. Mulai dari

Hampir sama dengan DuckDuckGo, Search Encrypt merupakan mesin pencari yang memperhatikan privasi dan keamanan data. Ini menggabungkan Secure Socket Layer (SSL) dengan enkripsi AES-256 untuk melindungi data Anda. Keduanya memastikan bahwa data tidak hanya tidak dicuri oleh peretas dan bot, tetapi juga aman

Sementara itu, mesin pencari video ini memblokir iklan yang melindungi informasi pribadi Anda dan kata kunci yang Anda gunakan. Oleh karena itu, hasil pencarian video yang Anda temukan mungkin tidak selengkap milik Google. Namun fitur keamanannya yang cukup lengkap menjadikan Search Encrypt sebagai salah satu pilihan

Baca Juga :  Kenapa Tidak Bisa Upgrade Spotify Premium Lewat Aplikasi

Mesin pencari ini adalah alternatif lain untuk melindungi privasi dan data pribadi di Internet. Qwant berjanji untuk menjadi mesin pencari yang melindungi data pribadi Anda dan menampilkan hasil pencarian senetral mungkin. Tidak ada konten di Internet yang sengaja diliput atau tidak ditampilkan oleh Qwant.

Aplikasi Chatting Gratis Terbaik Untuk Bertukar Pesan Online

Namun, Qwant bukan hanya soal privasi dan hasil pencarian. Mesin pencari ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik. Salah satunya adalah Qwant yang memungkinkan Anda mencari konten dari berbagai situs dan direktori e-commerce. Untuk melakukannya, cukup ketik “&” bersama dengan huruf pertama situs web yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat mencari tablet Kindle di Amazon dengan mengetikkan “&a Kindle Fire 8” dan mengklik opsi Amazon di ajax yang muncul. Anda akan langsung dibawa ke halaman katalog di Amazon.

Qwant juga memiliki dua mesin pencari lainnya. Keduanya adalah Qwant Junior yang ditujukan untuk anak-anak dan Qwant Music khusus untuk pencarian lagu dan musik. Ada pula Qwant Board, sejenis media sosial untuk berbagi dan menyimpan konten hasil pencarian.

Anda pasti sudah familiar dengan Yahoo! Mencari. Mesin pencari ini sempat populer pada tahun 2000an. Namun hal tersebut kemudian tergerus dengan hadirnya mesin pencari baru seperti Google dan Bing. Sekarang, Yahoo! bermitra dengan Microsoft dan Bing untuk menghadirkan hasil pencarian yang lebih lengkap dan relevan bagi pengguna. Melalui kemitraan ini, Yahoo juga menawarkan akses pencarian dalam 38 bahasa.

Selain fungsi pencarian, Yahoo! juga terintegrasi dengan berbagai layanan informasi yang kredibel. Salah satunya adalah Yahoo! Answers, dimana Anda dapat menanyakan beberapa pertanyaan topik tertentu yang dapat dijawab oleh pengguna internet. Ada juga Yahoo! Keuangan sebagai sumber informasi mengenai perekonomian dan bisnis yang cukup terkini.

Lebih Cerdas Dari Manusia! Google Luncurkan Gemini Ai Saingan Chat Gpt

Wolfram Aplha memiliki visi untuk menjadikan segala jenis pengetahuan dapat diakses oleh masyarakat. Visi ini mengarahkannya untuk mengelola beberapa situs terkenal secara manual. Kemudian susun informasi tersebut ke dalam indeks yang dapat dimengerti.

Mesin pencari ini menampilkan hasil pencarian berupa data dan fakta. Semuanya ditampilkan dalam satu halaman. Sekilas cara kerja mesin pencari ini agak membingungkan. Pasalnya, hasil pencarian yang ditampilkan seringkali sangat ringkas. Namun jika Anda memiliki pertanyaan spesifik atau dari latar belakang keilmuan tertentu, Wolfram Alpha adalah jawabannya.

Perlindungan privasi itu penting. Hal yang sama berlaku untuk hasil pencarian lengkap. Itu sebabnya StartPage ada. Mesin pencari ini berhasil memadukan keamanan data pribadi dan hasil pencarian yang relevan bagi Anda.

Bagaimana? StartPage secara legal membayar Google untuk menggunakan mesin pencarinya. Dengan cara ini, StartPage berhasil menyajikan hasil pencarian terlengkap di Internet.

Cara Download Google Play Store Yang Hilang Di Android, Inilah Solusinya

Yang mengumpulkan data pribadi Anda. Artinya tidak ada data pribadi yang dicuri dan hasil pencarian yang ditampilkan bersifat netral. Inovasi yang menarik bukan?

Baca Juga :  Google Play Store Tidak Bisa Update Aplikasi

Yandex adalah mesin pencari buatan Rusia. Sejak tahun 1997, Yandex telah berkomitmen untuk membantu konsumen dan bisnis menavigasi dunia online dan offline dengan lebih baik. Visi ini juga ditunjukkan oleh berbagai fitur dan layanan Yandex.

Untuk mesin pencarinya sendiri, Yandex tetap mengumpulkan data pribadi pengguna, kata kunci, dan riwayat pencarian. Namun, hal ini terjadi bukan tanpa alasan. Yandex sengaja mengumpulkan semuanya untuk memaksimalkan relevansi hasil pencarian. Data juga dikumpulkan dengan persetujuan pengguna.

Selain itu, Yandex juga menawarkan berbagai fungsi yang setara dengan Google. Mesin pencari ini dilengkapi dengan fitur gambar, video, peta, terjemahan, dan pencarian AppMetrica yang setara dengan Google Analytics. Dilihat dari kelengkapan fitur yang ditawarkan, Yandex bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memang ingin meninggalkan layanan Google.

Mengenal Apa Itu Duckduckgo, Mesin Pencari Saingan Google Yang Peduli Privasi User Nya

Dogpile adalah salah satu mesin pencari berbasis meta tertua. Browser ini mengumpulkan hasil pencarian dari berbagai mesin pencari. Beberapa di antaranya adalah Google, Yahoo!, Yandex dan masih banyak mesin pencari lainnya.

Dengan cara ini Anda dapat menghemat waktu dengan mendapatkan semua kemungkinan hasil pencarian dalam satu mesin pencari. Coba bandingkan dengan memasukkan kata kunci satu per satu ke mesin pencari yang berbeda. Selain itu, Dogpile mengakui mesin pencarinya mampu memberikan hasil pencarian 50 persen lebih banyak dibandingkan browser lain.

Yang dimiliki. Dari segi tampilan, Dogpile memiliki gambar yang cukup vintage dan jadul. Ini pun bisa membedakan browser ini dari yang lain. Ditambah lagi, fitur

Gibiru merupakan browser yang memperhatikan aspek privasi dan masalah sensor konten. Oleh karena itu, Gibiru menjadi mesin alternatif yang tepat jika Anda mengkhawatirkan kedua masalah tersebut. Mengenai privasi, Gibiru menerima bahwa ia tidak menyimpan kata kunci, riwayat pencarian, dan alamat IP pengguna. Dengan demikian, Gibiru tidak akan menjual informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga.

Google Developers Indonesia Blog: Mengembangkan Bisnis Aplikasi Anda Secara Internasional Melalui Pelokalan Di Google Play

Namun, hal itu tidak berhenti sampai di situ. Gibiru juga prihatin dengan sensor konten. Browser ini percaya bahwa mesin pencari umumnya mengaburkan konten tertentu yang lebih rendah. Hal ini menyulitkan situs web baru untuk menarik pembaca. Karena itulah Gibiru menawarkan dua pilihan pada hasil pencariannya yaitu All result dan Uncensored.

Jika Anda ingin membatasi hasil pencarian hanya pada web dan gambar, Gibiru harus menjadi alternatif yang tepat. Seperti fungsi di atas, Gibiru hanya menawarkan dua pilihan jenis konten yang akan dicari. Jenis konten seperti tempat, video, dan produk belum tersedia di browser ini.

Agak sulit menggambarkan Internet Archive sebagai mesin pencari. Namun jika mengandalkan berbagai mesin pencari yang telah disebutkan sebelumnya, Internet Archive dapat digolongkan sebagai

“Browser” ini dapat bertindak sebagai perpustakaan atau museum yang menyimpan berbagai buku, film, perangkat lunak, musik, dan situs web. Semua ini dapat Anda akses secara gratis dimana saja dan kapan saja. Melalui Internet Archive Anda bisa menemukan berbagai materi berharga yang bahkan mungkin tidak muncul di hasil pencarian Google.

Yuk Kenalan Dengan Google Bard, Chatbot Ai Saingan Utama Chatgpt

Apakah Anda penggemar Wikipedia atau situs serupa? Jika ya, maka Wiki.com adalah mesin pencari yang tepat untuk Anda!

Baca Juga :  Aplikasi Netflix Di Indihome

. Dengan browser ini Anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang beberapa topik. Cara ini jelas lebih efisien dibandingkan mencari satu informasi di satu situs dan menyelesaikan informasi lainnya di situs lain.

Mesin pencari ini dilengkapi dengan empat pilihan pencarian yang bisa Anda pilih. Keempat pilihan tersebut semuanya wiki, hanya wikipedia, hanya wiki rakyat, dan hanya ensiklopedia. Viki.com juga memiliki opsi pencarian di wiki yang Anda buat sendiri. Opsi ini terletak di bagian bawah halaman. Opsi ini memungkinkan Anda memaksimalkan hasil pencarian yang diinginkan.

Yang lebih menarik lagi adalah Anda dapat menambahkan halaman wiki atau situs wiki apa pun yang Anda miliki ke database Viki.com. Untuk itu Anda hanya perlu menghubungi Wiki.com dan pengembang akan segera memasukkannya ke dalam database. Asalkan website yang Anda buat memiliki konten yang cukup dan tidak mengandung potensi spam.

Aplikasi Video Conference Terbaik Yang Bikin Work From Home Jadi Lebih Lancar

CC Pencarian adalah solusinya

Saingan google, saingan, aplikasi saingan akulaku, aplikasi saingan tiktok, aplikasi saingan canva, aplikasi saingan bigo, aplikasi saingan youtube, aplikasi saingan michat, saingan google adsense, aplikasi saingan ome tv, saingan traveloka, aplikasi saingan kredivo